Selasa, 08 Desember 2009

Sang petualang cinta(smk)
Dahulu aku(sigit bukan nama sebenarnya) selalu di rendahkan ,di hina bahkan hingga di caci maki kala aku masih duduk di bangku smp tapi kini semua telah berlalu bersama luka dan kenangan ku bersama wanita yang aku sangat cintai .namun sayangnya cinta itu tak sempat mekar tumbuh namun layu sebelum berkembang seperti cinta ku tak sempat aku ungkapkan cinta .namun dia kini telah tiada karna hanya sebuah perbedaan setatus antara aku dan dirinya .namun sekarang telah berubah aku tak ingin seperti dahlulu lagi yang tenggelam dalam kelamnya cinta
Saat ini aku baru masuk sekolah yang baru,sekolah yang ku harap penuh cinta dan penuh kebahagiaan ,keceriaan dan tak ada lagi air mata karna cinta hari ini hari pertama aku masuk sekolah smk .kerna sudah jadi teradisi jika siswa baru ada acara masa orientasi siswa atau mos .aku harus mengikuti kegiatan tersebut.
aku bersama teman sekolah ku(yang bernama anggi )yang dulu bersama. Kini kami bekumpul kembali setelah hampir sebulan gak bersama karna libur sekolah.
Ternyata bukan hanya dia saja yang ada di sekolah ini teman teman ku yang lain pun ada di sini karna mereka tak di terima di sekolah favorit hingga mereka memutuskan untuk sekolah di sini.
Ben anaknya culun ,dicka gak kaku soal cewe dan abi orangnya kocak untunglah mereka sekelas bersama aku ,jadi aku ada teman buat ngobrol dan bercanda karna sudah lama bersama.
Ketika itu aku duduk bareng wima dia orangnya pendiam tak banyak bicara lalu aku mengikuti bimbingan kakak kakak osis(kepanjangan dari organisasi infraksuktur sekolah) dan aku harus di suruh menulis alat alat yang harus di bawa ke esokan hari.
Selesai menulis kakak kelas mengadakan games yaitu bernyanyi .dengan bermodalkan sepidol dan gentakan meja lagu pu mulai di nyanyikan hingga berhenti di iman dia langsung di suruh maju ke depan untuk bernyanyi lalu dia gak mau atau menolaknya

Iman : gak mau ah kakak males !
Kak osis : ayo donk mainnya seportif
Kemudian dia ke depan dan bernyanyi .sungguh pengalaman yang tak terlupakan .

Hari ke esokannya seperti hari kemarin kami harus mengikuti acara apel pagi. sebelum kami belajar
Selesai apel aku masuk ke kelas bareng teman teman ternyata sekarang bukan kakak osis lagi walaupun sekarang mereka wali kelas sementara ,tetapi kini guru yang mengajar. Selesai belajar mengajar osis membagikan selembar kertas yang isinya tentang eskul atau ekstra kulikuler begitu banyak kegiatan hingga aku sebelumnya tak bisa memilih seperti futsal ,band,karate,basket,osis dan lain lain.mukin aku bisa mengikuti futsal dan band
Kini hari terakhir aku mengikuti mos selama tiga hari berturut turut dan juga apel terakhir kepala sekolah mengumumkan jika mos telah selesai dan kami telah resmi menjadi siswa dan siswi dan serentak kami melemparkan topi yang berbentuk wisuda bertada bahwa kami lulus dan balon balon pun mengikuti terbang ke atas .
Dan akhirnya aku memakai pakaian putih abu abu bukan putih biru lagi begitu bangganya aku kala itu.tak jarang aku pergi di sma yang ada di samping memang sekolahan ini laki dan perempuan di pisah . kini seminggu telah berlalu aku masih mencari wanita yang bisa menggantikan dia (syafira pangilnya)namun tetap tak ku temu hingga hampir sebulan aku belum jua menemukannya .memang banyak wanita di sana ada yang cantik,tinggi,pendek,dan masih banyak lagi tapi semua itu tak ada yang bisa membuat aku lupakan fira yang sangat ku cintai.
Begitu putus asanya aku hingga aku befikir apa memang tak ada cinta untuk ku. Saat jam istirahat aku melihat abi dan teman temannya yang berada di suatu ruangan .ternyata mereka mengikuti eskul . aku yang kala itu sendiri masuk di kelas itu dan berbaur bersama mereka .tak aku kira aku yang tadinya hanya iseng atau pun ikut ikutan kini jadi sering mengikuti ke giatan ini .aku hanya agap ini sebagai pengalam dan juga cari teman selain itu aku juga ikut eskul yang lain(bola my favorit)
Ketika itu saat aku masuk ke sma ada seseorang yang memanggil aku , ku kira teman smp aku karna memang banyak tenyata ada sekolah di sini ternyata 99%persen salah aku enggak kenal dia dan sebaliknya mukin karna eskul bareng jadi dia panggil aku dan menyakan kapan lagi latihanya.waktu aku yang memang lagi terburu buru tak memikirkannya, namanya aja aku lupa siapa. hingga ke esokkan harinya kami bertemu kembali aku sempat meminta no hpnya berdua (marvels teman ku) karna memang ke bodahan ku aku lupa di mana aku menaru kartu perdana yang memang sebelumnya sudah aku beli di depan sekolahan hingga ke sempatan itu hilang karna di sudah masuk kelas .
Hari kamis siang sigit ke kelas dan kembali mencoba meminta no hpnya sekaligus menanyakan namanya. Ketika itu aku berdua juga ,tetapi bukan sama yang kemarin(yang bernama hari). Aku minta tolong padanya untuk menulis nomernya karna beberapa hari yang lalu aku salah mengetik nomernya .dia juga menyakan nama wanita itu ternyata namanya elice .
Malam menjelang sigit tak bisa tidur sesekali dia memikirkan wanita itu hingga akhirnya dia kirim sms ke pada elice, akan tetapi ia tak kunjung membalasnya .sampai beberapa kali sms tetap tak di balas akhirnya dia menelepon dengan alasan menanyakan apa yang harus di bawa besok untuk latihan ,tapi terdengar nada suarnya dia enggak suka suka bangat karna dia menjawab dengan apa adanya seakan aku gak berarti.
Saat yang di tunggu datang jua .aku pergi jam delapan pagi sampai di sana jam setengah sembilan. ternyata siswa siswi sudah berkumpul ,akan tetapi elice tak kelihatan batang hidungnya. aku sesekali bercanda pada teman teman “hy kata kamu yang mana yang cute(cantik centil) ujar sigit kepada hidayat salah satu anggota “tau ,kamu lihat ajah sendiri” jawabnya. elice datang enggak ya? Kalau datang ada di mana dia .ucapnya di dalam hati. Sekian lama akhirnya di datang juga , wow dia begitu berbeda begitu mempesona dengan rambut agak keritiing dan bando yang di kenakan di kepala makin memanbah ke pesonaanya . sampai beberapa detik aku tak bisa
mataku terpejam memandanya.
Latihan pun segera di mulai dengan pemanasan terlebih dahulu .ternyata kakak kakaknya begitu galak and bawel hingga beberapa kali aku terkena marah ,di caci maki dari kakak seniornya .turun satu seri(push up sepuluh kali ) jika ada yang melakukan kesalahan . ada latihan memasang perban karna sigit tak ada pasangannya akhirnya dia bersama wanita .kebetulan wanita itu elice ,ketika elice memegang tanganku jantung ku tak menentu apakah ini yang di manakan cinta jika cinta mengapa secepat ini. Aku pun saling bergantian memasangnya aku menyetuh tangannya begitu dingin tubuhku aku terus saja membalut tangannya dengan sesekali aku menatap matanya yang indah itu hingga akhirnya selesai latihan hari ini dengan penutupan berdoa.
Ternyata aku lansung belajar. Pada jam istirah aku keluar memang seperti biasa aku ke sma tadinya aku ingin omong ke pada elice ternyata di enggak ada aku putuskan untuk naik ke lantai atas .aku begitu menikmati pemandangan indah ini .merasa aku sudah cukup aku akhirnya turun ke bawah aku melihat dia berdua bersama cowo ternyata dia teman teman ku(alam dan brian) mereka meminta nomer hanphond elice .karna memang sudah hampir masuk aku jadi turun dan masuk ke kelas .setibanya dia kelas aku tanya
Sigit : tadi loe ngapain ?lo minta no hp nya..
Alam: gue suka banget ama cewe itu .jawabnya
Kalo cewenya jadi pacar gue, gue akan selalu
bahagiain dia “lanjutnya
sigit ; oke,gue bisa buat dia jadi pacar loe ,loe mau gak??(di dalam hatinya ia gak rela namun demi teman apapun di lakukan)
Keesokan harinya aku bertemu dia lagi .saat itu dia sedang berdua bersama seorang cowo ku pikir itu hanya temannya saja .lalu dia memanggil ku meminta janji ku memang dulu aku bilang jika akan ku belikan pulsa tapi itu hanya basa basi ku saja ,tapi di anggapnya serius . aku sempat tak percaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar